Headline News

header-int

Uji Coba VICON Bersama Camat dan Perangkat Daerah, Bupati : Ini Sangat Berguna

Jumat, 31 Jan 2020, 12:10:28 WIB - 52 | Wulan Syaftira, S.Si
Uji Coba VICON Bersama Camat dan Perangkat Daerah, Bupati : Ini Sangat Berguna

Painan – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, S.H.,M.H beserta rombongan menghadiri uji coba VICON (Video Conference) pada hari Jumat (31/1) di Ruangan Command Center and Video Conference Diskominfo. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatra Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Erizon, M.T, Asisten 2 Setdakab Pessel, Mimi Rianti, S.E, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Video Conference tersebut dilakukan oleh Bupati dan rombongan dengan Camat dan Perangkat Daerah, diantaranya Camat Airpura, Camat Bayang Utara, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Camat Koto XI Tarusan, Camat Silaut, Direktur RSUD M. Zein, Direktur RSUD Tapan, dan Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan. Sembari melakukan uji coba konektivitas dan perangkat, Bupati menanyakan kondisi di Kecamatan Tarusan setelah badai yang melanda daerah tersebut.

“ Camat Tarusan, Bagaimana kabar kapal yang karam disana kemaren? bisa dijelaskan?”

“ Ada 4 kapal yang karam, 2 kapal tenggelam, tetapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut Pak” Jawab Camat Tarusan yang menjelaskan dengan gambar dan suara yang jelas. Kemudian Bupati juga menanyakan terkait persiapan acara Maraton Akbar yang akan dilaksanakan di Kecamatan Airpura pada hari Minggu tanggal 2 Februari mendatang, juga berdiskusi dengan Direktur RSUD dan Dinas Kesehatan mengenai wabah Virus Korona. Video Conference merupakan salah satu program kerja dari Dinas Kominfo, yang memiliki tujuan agar dapat memaksimalkan komunikasi jarak jauh dalam menjalankan roda pemerintahan, dan Pesisir Selatan merupakan Kabupaten/ Kota ke-10 yang menerapkan sistim tersebut di Sumatra Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati bahwa ini sangat berguna.

“ Video Conference ini sangat berguna, terutama jika terjadi bencana alam. Maka, saya bisa langsung berkoordinasi sekaligus meninjau langsung nagari tersebut, sehingga saya tahu apa saja yang dibutuhkan.” Ucap Bupati. Bupati berharap agar nantinya Video Conference ini dapat dimaksimalkan penggunaannya, dan bisa dijadikan icon kemajuan digital di Kabupaten Pesisir Selatan. (Fani/Wulan)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube