Headline News

header-int

TELKOMSEL SEGERA BEBASKAN BLANKSPOT DI NAGARI GANTIANG MUDIAK SELATAN

Kamis, 21 Mar 2019, 17:20:28 WIB - 190 | Yusril Budidarma, A.Md
TELKOMSEL SEGERA BEBASKAN BLANKSPOT DI NAGARI GANTIANG MUDIAK SELATAN

Painan,
Keinginan Nagari Gantiang Mudiak Selatan terbebas dari daerah yang tidak ada sinyal selular atau blankspot sebentar lagi akan terwujud.

Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi beserta Syafrudin-Kabid Egovernment dan Yarisman-Kasi Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi mendampingi Manager PT.Telkomsel, Anwar dan Tim survey pendirian menara telekomunikasi (BTS) di Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Sutera, Rabu, 20 Maret 2019.

"Dengan kondisi wilayah seperti ini dan penduduk kurang lebih 3000, Telkomsel optimis untuk mendirikan menara BTS di nagari ini", ujar Anwar saat sampai dilokasi rencana pendirian Menara BTS."Tetapi sebelumnya tim teknis kami Telkomsel akan survey kembali setelah saya sampaikan laporan hari ini ke Pimpinan Telkomsel", sambungnya.

Sebelum melakukan survey bersama, Tim Dinas Kominfo dan Telkomsel bertemu dengan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Kantor Bapedalitbang. Hendrajoni menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siap memfasilitasi pendirian menara BTS di Nagari Gantiang Mudiak Selatan, penyediaan lahan, izin dan hal lainnya diperlukan untuk percepatan pendirian Menara BTS ini.

Nagari Gantiang Mudiak Selatan merupakan nagari terisolir dari sinyal selular atau GSM, nagari ini telah mengajukan permintaan dan proposal kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2017 untuk pendirian menara telekomunikasi. Pada tahun yang sama dan tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kominfo telah mengajukan proposal ke BP3TI Kemenkominfo RI (2017), sekarang namanya BAKTI Kemenkominfo RI (2018) dan PT. Telkomsel untuk pendirian Menara BTS di Nagari Gantiang Mudiak Selatan dan beberapa Nagari lainnya.
  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube