Headline News

header-int

Sosialisasi Penggunaan Bahasa Negara di Media Massa

Senin, 16 Sep 2019, 08:48:49 WIB - 29 | ANDI
Sosialisasi Penggunaan Bahasa Negara di Media Massa

Painan - Berbagai persiapan menuju Kabupaten Pesisir Selatan yang cerdas berbahasa Indonesia tahun 2019 mulai dilakukan Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten  Pesisir Selatan.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi, S. Kom, ME bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jum’at (13/9).

Dalam sambutannya Junaidi, S. Kom. ME mengatakan kedudukan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara tertuang dalam UUD 1945 Bab XV Pasal 36  mengatakan bahasa negara adalah Bahasa Indonesia, sebagai bahasa negara berarti bahasa Indonesia adalah bahasa resmi yang harus di gunakan sesuai kaidah, peraturan dan tata tertib yang berlaku..

“Banyak aturan yang mengatur penggunaan bahasa Indoneisa salah satunya yang terdapat dalam Undang Undang Repoblik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara tepatnya pada pasal 30 menyatakan bahasa Indonesia wajib digunakan dalam pelayanan administrasi publik diinstansi pemerintah, tentunya hal ini menjadi perhatian bersama oleh pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu dalam paparanya Dr. Eva Krisna menjelaskan organisasi yang didirikan atau dimiliki warga negara indonesia atau badan hukum indonesia untuk itu kita secara bersama sama perlu menumbuhkan semangat dan kecintaan mengunakan bahasa indonesia yang benar dan baik, jangan dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin cangih menggerus kekayaan bahasa yang kita miliki," pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Kabid Statistik dan Pelayanan Informasi Diskominfo Pesisir Selatan, Harrison Tar, S.Pi, M.Si mengungkapkan sesuai dengan tugas Diskominfo, untuk memberi dukungan dalam Informasi dan Dokumentasi agar terwujud Kabupaten Pesisir Selatan

Turut hadir dalam acara tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube