Headline News

header-int

Pelatihan Pengelolaan Konten Serta Penyampaian Dokumen Informasi PPID Melalui Website Dan E-Mail Res

Jumat, 13 Apr 2018, 20:53:48 WIB - 267 | Masri Prima Doni, M.Kom
Pelatihan Pengelolaan Konten Serta Penyampaian Dokumen Informasi PPID Melalui Website Dan E-Mail Res

Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kepada 46 Orang yang telah ditunjuk oleh masing-masing OPD sebagai Admin Website yang bertempat di Ruangan eGovernment Diskominfo, Jalan Agus Salim, Painan pada Kamis (12/4/18).

Mewakili Kepala Diskominfo, Kabid eGovernment Syafrudin, S.H., M.Si membuka langsung acara pelatihan. “Pelatihan ini tidak akan maksimal apabila tidak di ikuti dengan sunguh-sungguh, diharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik” sambut beliau.

Kegiatan Pelatihan langsung dipandu oleh Tim Tenaga TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi ) Diskominfo selama 2 hari. Pelatihan yang dilakukan selain mengelola konten website seperti publikasi berita dan informasi akan tetapi juga disampaikan cara penggunaan webmail dengan memberikan e-mail resmi OPD, agar dapat memaksimalkan pengunaan e-mail resmi ini sebagai sarana bertukar dan berbagi informasi antar perangkat daerah seperti surat, undangan rapat dan lain sebagainya sehingga efisien dalam pengunaan waktu.

Bagian terpenting dalam kegiatan tersebut adalah Seluruh OPD yang dalam hal ini sebagai PPID Pembantu, Wajib sampaikan Dokumen & Informasi Publik PPID yang bisa diunggah dan disampaikan melalui website OPD masing-masing yang terintegrasi dengan Website PPID Utama. Mengingat saat ini sudah eranya keterbukaan informasi publik. Sehingga, transparansi data dan informasi sangat diperlukan sebagai pencegahan dini tindak pidana korupsi.

Karena Sesuai dengan amanat UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang secara tegas memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka informasi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube