Headline News

header-int

KOMINFO PASAMAN BARAT SHARING INFORMASI DENGAN KOMINFO PESSEL

Selasa, 04 Feb 2020, 12:42:13 WIB - 46 | Yusril Budidarma, A.Md
KOMINFO PASAMAN BARAT SHARING INFORMASI DENGAN KOMINFO PESSEL

Painan,
Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Barat berkunjung ke Dinas Kominfo Pessel dalam rangka berbagi informasi tentang penyelenggaraan  Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, Pengelolaan Jaringan dan Data TIK serta aplikasi pemerintahan, Selasa (04/02/2020).
"Kunjungan kami ini dengan maksud sharing informasi tentang retribusi menara telekomunikasi, command centre, dan pengelolaan jaringan data TIK", ujar Ade Irawan, Sekretaris Dinas Kominfo Pasaman Barat saat membuka pertemuan dengan Kominfo Pessel.
Ade Irawan didampingi oleh Binafrin Hadi (Kabid Aptika), Sepnur Fauzan (Kasi Infrastruktur dan Jaringan) dan Febriyanto (Kasi Keamanan Informasi) saling berbagi informasi dengan Diskominfo Pessel, Junaidi (kadiskominfo Pessel) yang didampingi Syafrudin (Kabid eGoverment), Yarisman (Kasi Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi), Nanang Syufriadi (Kasi Persandian), dan Yusril Budidarma.
Pada pertemuan ini, Syafrudin menjelaskan tentang penyelenggaraan retribusi menara telekomunikasi yang harus berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang diterbitkan oleh daerah tentang besaran nilai pungutan retribusi. "Target PAD Retribusi menara telekomunikasi sudah dapat ditentukan berdasarkan jumlah menara dan ketetapan nilai retribusi yang ditetapkan dalam peraturan daerah", jelas Syafrudin. "Sebaiknya adakan pertemuan dengan provider menara telekomunikasi yang difasilitasi oleh ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia), setelah itu komunikasi secara intens dengan provider menara telekomunikasi untuk mendapatkan informasi menara dan retribusi menara telekomunikasi", tambah Syafrudin.
Dalam kesempatan ini, Dinas Kominfo Pessel berbagi informasi tentang pengelolaan jaringan dan data TIK, Video Teleconference Call yang baru di setting dengan peralatan sederhana di Painan Convention Center dan Aplikasi Sinar, Mandeh dan Sipenampung. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube