Headline News

header-int

Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional Tahun 2019

Rabu, 17 Jul 2019, 15:02:56 WIB - 245 | Titiek Hardayanti, S.H
Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional Tahun 2019

Pesisir Selatan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( HKG PKK ) tingkat nasional akan diselenggarakan dari tanggal 24 s.d 27 Juli 2019, dan Propinsi Sumatra Barat ditunjuk sebagai Tuan Rumah dalam penyelenggaran kegiatan HKG tahun ini.

Dalam pertemuan dengan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan seluruh Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ibu Hj.Lisda Hendrajoni,S.E,M.MTr yang berlangsung Kamis (11/7) dikediaman Bupati Pesisir Selatan,menyampaikan beberapa kegiatan yang diikuti oleh TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan.

“ Ada beberapa kegiatan yang diadakan dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Padang, diantaranya berbagai macam lomba seperti  lomba simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja,Asmaul Husna, stand pameran UP2K PKK,lomba bermain peran 10 Program Pokok PKK,lomba pakaian baju adat Propinsi se Indonesia,lomba memasak rendang,kegiatan senam bersama dan seminar serta acara widya wisata ke Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Bukittinggi.

Untuk kegiatan widya wisata ke Kabupaten Pesisir Selatan,direncanakan rombongan berangkat dari Padang melakukan perjalanan melewati perbukitan dan menyisir pantai, dan berhenti di Sungai Nyalo.

“Di Sungai Nyalo,rombongan disambut dengan atraksi Pencak Silat,makan bersama dengan suguhan “makan bajamba”. Kita akan sajikan menu makan siang dengan masakan khas Pesisir Selatan.Sambil makan,para tamu menikmati dapat keindahan alam, kemudian menuju kawasan Panorama Mande  dan tak lupa kita bagikan kepada para tamu goodybag    yang berisikan makanan ciri khas Pesisir Selatan, seperti rendang lokan,dan lainnya,” ujarnya.

Ibu Hj.Lisda Hendrajoni juga menambahkan bahwa partisipasi aktif OPD sangat diharapkan untuk membantu kelancaran penyelenggaraan kegiatan ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan melalui Kasi Pengelolaan, Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Hardayanti,SH mengungkapkan sesuai dengan Lampiran surat Tim Penggerak PKK Kabupaten nomor 41/SKR/PKK-PS/VII/2019 tentang Daftar Partisipasi OPD dalam  HKG Tingkat Nasional Tahun 2019, dimana Dinas Kominfo bertanggungjawab dalam menyiapkan layar informasi elektronik tentang Pesisir Selatan pada stand pameran UP2K PKK dan peliputan kegiatan-kegiatan HKG.

Dalam pertemuan tersebut, Hardayanti menyampaikan bahwa layar informasi elektronik nantinya akan menyuguhkan profil Pesisir Selatan dan objek- objek wisata yang ada, serta melakukan peliputan dan siaran live melalui saluran Radio Langkisau 91.20 FM.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Junaidi,S.Kom,ME mengatakan bahwa Dinas Kominfo akan berperan aktif dalam membantu kesuksesan kegiatan HKG PKK ini.

“Kita telah menugaskandan mengarahkan  kasi terkait dan karyawan untuk mempersiapkan layar informasi elektronik dan peliputan kegiatan tersebut.Juga melakukan koordinasi dengan Panitia Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan dalam menghimpun bahan-bahan yang dibutuhkan.Mudah-mudahan kegiatan ini sukses dan Pesisir Selatan lebih dikenal lagi di seluruh penjuru Nusantara dan bahkan mancanegara,”tutupnya.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube