Headline News

header-int

Diskominfo Tingkatkan Publikasi dan Promosi Daerah melalui Media Online Swasta

Jumat, 28 Jun 2019, 10:07:44 WIB - 101 | Riva Endra S.Kom
Diskominfo Tingkatkan Publikasi dan Promosi Daerah melalui Media Online Swasta

Painan, Dinas Komunikasi dan Informatikan gelar rapat dengan media online demi mewujudkan peningkatan promosi dan publikasi Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di ruang Rapat Kepala Dinas Kominfo, Kamis (27/06).

Rapat tersebut diikuti oleh insan media online, kepala Bidang Statistik dan Pelayanan Informasi Publik  Harrison Tar, S. Pi, M. Si, Kepala Seksi Diseminasi Informasi dan Pemberdayaan Telematika Syafrizal, SH dan Kasi Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Hardayanti. SH serta jajaran lingkup Dinas Kominfo.

Rapat yang dimulai jam 09:00 tersebut dipimpin Kepala Dinas Kominfo Junaidi, S. Kom, ME  dilakukan guna membahas terkait pemanfaatan jasa media online sebagai sarana publikasi.

“Rapat ini kita gelar agar media online yang ada di Pesisir Selatan bisa bekerjasama mendukung promosi dan publikasi Kabupaten Pesisir Selatan pada medianya masing-masing dan itu adalah tugas kita bersama agar Pesisir Selatan lebih dikenal lagi oleh masyarakat dimanapun berada, dengan begitu akan membuka peluang investasi,” disela sambutan Junaidi.

Ia menambahkan untuk kerjasama dengan media online terdapat beberapa kesepakatan yang harus kita rumuskan agar nantinya tidak menyalahi aturan pemakaian anggaran pendapat belanja.

“Untuk melakukan itu kita perlu melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan media online yang telah mengajukan penawaran kerjasama, namun sebelum itu dilaksanakan tentunya kita verifikasi dulu kelayakan media tersebut, apakah sudah terdaftar di dewan pers. Kita juga akan memilih media yang memiliki folower terbanyak agar promosi lebih cepat menyebar dan dipercaya,” Jelasnya.

Dilanjutkannya untuk penandatanganan PKS dilakukan direktur perusahaan atau dikuasakan dan dibuktikan dengan surat kuasa yang ditanda tangani bermaterai 6.000.

“PKS dilakukan sendiri oleh Direktur Media Online atau dikuasakan agar nantinya kita lebih memahami target pekerjaan yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan untuk tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merencanakan  akan bekerjasama hanya dengan  maksimal 10 (sepuluh) Media online dengan folower terbanyak

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube