Headline News

header-int

DISKOMINFO KOTA SOLOK KONSULTASI MAIL SERVER KE PESSEL

Kamis, 08 Agu 2019, 07:42:23 WIB - 100 | Yusril Budidarma, A.Md
DISKOMINFO KOTA SOLOK KONSULTASI MAIL SERVER KE PESSEL

Painan, 
Dinas Kominfo Kota Solok berkunjung ke Dinas Kominfo Pessel dalam rangka pengelolaan Mail Server untuk kebutuhan pelayanan administrasi perkantoran secara elektronik hari Rabu (07/08) kemaren.

"Kami sangat senang dengan kedatangan teman-teman kita dari Dinas Kominfo kota Solok, dan kami akan berbagi informasi yang dibutuhkan khususnya informasi tentang pengelolaan Mail Server di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan", sela Junaidi Kadiskominfo Pessel saat menyambut kedatangan Diskominfo kota Solok. "Saat ini kita telah memiliki email untuk semua dinas yang dikelola oleh Dinas Kominfo dimana server dan hostingnya berada di Dinas kominfo Pessel dari tahun 2017", terang Junaidi. 

"Adapun tujuan kami datang kesini adalah untuk mengetahui bagaimana Dinas Kominfo Pesisir Selatan mengelola Mail Server di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan bagaimana pengelolaan dan pengembangan aplikasi pemerintahan", ujar Feri Agriadi, Kabid Apkasi Dinas Kominfo Kota Solok. 

Feri Agriadi ditemani Vicki Ariawandra Kasi Persandian, Roberto Oskar dan Dodi Muhammad Zair menjelaskan, Diskominfo Kota Solok berencana akan membuat mail server untuk semua Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkup Kota Solok untuk penggunaan aplikasi Cuti Online yang telah dibuat. Rencana pembuatan mail server ini merupakan bagian dari penyelenggaraan tanda tangan digital yang telah diberlakukan di Pemerintah Kota Solok, walaupun saat ini hanya beberapa instansi yang telah memilikinya.

Seperti diketahui Dinas Kominfo telah memiliki Mail untuk setiap perangkat daerah yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dimana eMail tersebut berfungsi sebagai alat komunikasi secara elektronik yang dipergunakan oleh masing-masing perangkat daerah.

Diwaktu bersamaan Junaidi sharing informasi dan memperlihatkan kepada Kabid Apkasi Dinas Kominfo kota Solok berserta tim, bagaimana Dinas Kominfo Pessel menyelenggarakan PPID. Junaidi menerangkan Website PPID Pessel telah terintegrasi dengan semua website perangkat daerah yang berjumlah 45 website dinas dan 182 website pemerintah nagari. Dengan terintegrasi semua website ini, memudahkan bagi PPID pessel dalam mengumpulkan dan mengelola data dan informasi pemerintahan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube