Headline News

header-int

Diskominfo Ikuti UHC

Jumat, 27 Sep 2019, 15:10:15 WIB - 19 | Riva Endra S.Kom
Diskominfo Ikuti UHC

Painan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan hadiri Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan bersama Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat bertempat di Oyo Triza Hotel Painan, Rabu (25/09).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pengelolaan, Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Hardayanti, SH mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi capaian target cakupan kesehatan semesta/ Universal Health Coverate (UHC).

“Pencapaian angka UHC Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 menunjukan angka 72%,” Katanya.

Ia melanjutkan sebagaimana penjelasan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Vera Corneta untuk meningkatkan capaian UHC tersebut perlunya diadakan sosialisasi yang bersinergi antara Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Wali Nagari dan Perangkat Daerah terkait.

“Inilah tugas kita bersama untuk mewujudkan UHC untuk itu BDT yang diakomodir  adalah masyarakat miskin dan terdaftar dalam BDT”, Jelasnya.

Ditambahkannya agar data dapat diakses dengan mudah dan target pencapaian UHC dapat di tingkatkan diharapkan kepada Dinas Kominfo agar dapat menyatukan data peserta JKN Pesisir Selatan ini dalam satu database.

“Karena Program Jaminan Kesehatan Nasional adalah salah satu program Kesehatan Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan keterlibatan instanasi terkait sangat dibutuhkan sekali, “ Tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube