Headline News

header-int

ASISTENSI PENGGUNAAN TANDATANGAN DIGITAL PADA APLIKASI SIMAYA

Senin, 05 Agu 2019, 09:04:29 WIB - 114 | Yusril Budidarma, A.Md
ASISTENSI PENGGUNAAN TANDATANGAN DIGITAL PADA APLIKASI SIMAYA

Painan, 
Dinas Kominfo melaksanakan pendampingan penggunaan tanda tangan digital pada aplikasi elektronik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selama dua hari berturut-turut di dua perangkat daerah, Dinas Arsip dan Perpustakaan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPST), Rabu dan Kamis (31/07 dan 01/08). Kepala Dinas Kominfo, Junaidi dan Kabid Penyelenggaraan eGovernment Syafrudin beserta tim Konsultan TIK Masri Prima Doni dan Febi Rahma Suci memberikan pendampingan penggunaan aplikasi Simaya (eOffice) di kedua perangkat daerah tersebut.

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari tahap awal penerapan tandatangan digital yang akan di launching pada bulan September 2019, dimana urutan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo adalah, 
1. Sosialisasi dan pendaftaran Penggunaan tandatangan digital bagi semua kepala perangkat daerah yang telah diselenggarakan pada Selasa 30 Juli 2019.
2. Asistensi/Pendampingan penggunaan tandatangan digital pada aplikasi Simaya (eOffice) untuk semua Perangkat Daerah, target selesai pada bulan Agustus 2019.
3. Penyusunan Peraturan Daerah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)
4. Launching Tandatangan Digital pada bulan September 2019.

Penerapan tandatangan digital di Pemkab Pessel merupakan bagian dari Keamanan Informasi secara elektronik yang telah di lisensi oleh BSSN RI. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi Seksi Persandian pada Bidang Penyelenggaraan eGovernment Dinas Kominfo Pessel dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau eGovernment di Pemkab Pessel.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube