Headline News

header-int

SURVEY PENEMPATAN MINI TOWER TIK DI KTM SILAUT

Minggu, 10 Mar 2019, 09:52:30 WIB - 91 | Yusril Budidarma, A.Md
SURVEY PENEMPATAN MINI TOWER TIK DI KTM SILAUT

Painan, 
Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jaringan komunikasi data antar Pemerintah Nagari dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan guna percepatan penyelenggaraan eGovernment, Dinas Kominfo melakukan survey penempatan Mini Tower TIK di lokasi KTM Silaut, Sabtu (02/03).

Kegiatan ini merupakan bagian dari target kerja Dinas Kominfo khususnya Bidang Penyelenggaraan eGovernment di Seksi Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi yang telah dianggarkan pada DPA Dinas Kominfo Pessel, yaitu pada Kegiatan Pembangunan Infrastruktur TIK Kabupaten Pessel Tahun Anggaran 2019.

Pada kegiatan ini, Dinas Kominfo menganggarkan pembangunan 4 Unit Mini Tower TIK yang berfungsi sebagai sarana prasarana penerima sinyal Radio Jaringan Komunikasi data (internet/intranet) yang bersumber dari Server Jaringan Dinas Kominfo di Painan. Mini Tower TIK ini memfasilitasi Pemerintah Nagari dalam penyelenggaraan administrasi Pemerintah Nagari secara elektronik online, seperti penggunaan aplikasi Siskeudes, SINAR, dan aplikasi lainnya.

Adapun rencana penempatan 4 unit mini tower TIK ini berlokasi di KTM Silaut, Nagari Sungai Gambir Sako di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kec. Sutera dan Koto Rawang di Kecamatan IV Jurai. Pada tahap awal akan dilakukan pembangunan Mini Tower dengan ketinggian kurang lebih 36 meter di KTM Silaut. Dengan tersedianya Mini Tower TIK di KTM Silaut, maka Pemerintahan Nagari yang berada di sekitar KTM Silaut besert Puskesmas Tanjung Makmur Silaut bisa menikmati fasilitas jaringan komunikasi data (intranet/internet) untuk kebutuhan penyelenggaraan administrasi perkantoran berbasis elektronik online.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube