Headline News

header-int

STUDY PENYELENGGARAAN FIBER OPTIK KE KOMINFO KOTA TEBING TINGGI DAN KABUPATEN LANGKAT SUMUT

Minggu, 10 Mar 2019, 10:49:29 WIB - 50 | Yusril Budidarma, A.Md
STUDY PENYELENGGARAAN FIBER OPTIK KE KOMINFO KOTA TEBING TINGGI DAN KABUPATEN LANGKAT SUMUT

Painan, 
Kominfo Pessel berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi dan Dinas Kominfo Kabupaten Langkat di Sumatera Utara pada tanggal 04 sampai 07 Maret 2019 dalam rangka pembelajaran penyelenggaraan Fiber Optik Secara Mandiri oleh Pemerintah Daerah dan hal lainnya.

Kominfo Pessel yang diwakili oleh Syafrudin-Kabid eGovernment, Yarisman-Kasi Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi, Yusril Budidarma-Staf Teknis TIK, Dedet Masri Yuni-Konsultan TIK dan Wendri Permana-Tenaga Kontrak disambut oleh Sekretaris Diskominfo Kota Tebing Tinggi, Nurliza Kartika, Muhammad Hamdani-Kabid Aptika, Dedi Saputra-Pengendali Teknologi Informasi, Aswin-Tenaga TIK pada hari Selasa (05/03). "Pengadaan Fiber Optik di Kota Tebing dilaksanakan pada tahun 2018 secara tender dengan Pagu kurang lebih 900 juta. Fiber Optik di kota tebing tinggi dikelola secara mandiri oleh Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi yang menghubungkan 52 titik (perangkat daerah/unit layanan/dan lain-lain) melalui kabel udara (Kabel FO di gantung pada tiang besi), dibagi 2 cluster dengan masing-masing cluster 48 core". penjelasan Aswin saat sesi diskusi diruangan Command Center Kota Tebing Tinggi (TCC).

Di Kota Stabat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Kominfo Pessel disambut Dinas Kominfo Kabupaten Langkat di Langkat Command Center (LCC) Kantor Bupati Kabupaten Langkat, Rabu (06/03) oleh Ade Audia Helmi-Kabid Pengembangan Teknologi dan Aplikasi Informatika, Ibadi Rahman-Kasi Infrastruktur, Firdaus-Kasi Aplikasi, Rangga-Tenaga Progammer, Taufik-Tenaga Jaringan. Pemerintah Kabupaten Langkat telah menyelenggarakan Fiber Optik secara mandiri dari tahun 2017 melalui proses tender dengan nilai 1,3 Milyar. Fiber Optik Kabupaten Langkat menghubungkan 33 titik (perangkat daerah/unit layanan) yang ditanam didalam tanah (FO secara Underground), masing-masing titik mengggunakan Fiber Optik dengan inti core sebanyak 8. Dalam kesempatan ini, Kabupaten Langkat memperlihatkan Langkat Command Center ke Kominfo Pessel. LCC Kabupaten Langkat diadakan pada tahun 2017 dengan nilai 5 Milyar secara tender, sampai saat ini LCC telah banyak digunakan untuk kebutuhan informasi seperti PILKADA 2018 Provinsi Sumatera Utara, Media Analitik Informasi Berita Online/Sosial Media Online, Layanan Pengaduan Masyarakat Online.

Kegiatan pembelajaran fiber optik ke kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Langkat guna menambah informasi dan pengetahuan penyelenggaraan Fiber Optik secara mandiri di Kabupaten Pesisir Selatan yang akan diadakan pada tahun 2019, dan hal lainnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube