Headline News

header-int

SOSIALISASI PPID NAGARI DI KECAMATAN LUNANG

Selasa, 26 Mar 2019, 10:56:57 WIB - 130 | Yusril Budidarma, A.Md
SOSIALISASI PPID NAGARI DI KECAMATAN LUNANG

Painan,

Dalam Rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik di pemerintahan nagari, Dinas Kominfo Pessel menyelenggarakan Bimtek pengelolaan informasi dan dokumentasi Acara yang dihadiri oleh sekretaris nagari dan 1 orang admin lingkup nagari di Kecamatan Lunang, Senin (25/03).

“Sebagai badan publik kita wajib menyediakan informasi kepada masyarakat, dan penyajian informasi harus berdasarkan aturan yang berlaku. bimtek ini adalah salah satu sarana untuk nagari bisa ikut serta dalam mewujudkan pemerintah yang bersih, transparan dan pertisipatif sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik", ujar Syafrudin saat pemaparan materi.

Pada saat bersamaan, Kecamatan Lunang dikunjungi oleh Tim Penilai Pelayanan Publik Provinsi Sumatera Barat tentang Inovasi Layanan Publik.”LOS SI atau Lunang Online Service Aplikasi merupakan nama Icon dari inovasi pelayan publik kami”, ujar Camat Lunang, Mukhtar saat bertemu dengan tim penilai pelayanan publik. LOS SI merupakan kepanjangan dari Lunang Online Service Aplikasi yang terdiri 11 layanan administrasi perkantoran berbasis elektronik.

Kegiatan Bimtek ini merupakan bagian dari pelaksanaan Kegiatan Pelatihan SDM dalam bidang komunikasi dan informasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan tahun anggaran 2019, yang bertujuan meningkatkan kemampuan ASN dalam penyelenggaraan komunikasi dan informasi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube