Headline News

header-int

SOSIALISASI PENGGUNAAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK DI PEMKAB PESSEL

Senin, 05 Agu 2019, 09:05:41 WIB - 65 | Yusril Budidarma, A.Md
SOSIALISASI PENGGUNAAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK DI PEMKAB PESSEL

Painan, 
Dalam rangka pengelolaan dan perlindungan informasi secara elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Kominfo menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Sertifikat Elektronik untuk semua Kepala Perangkat Daerah Pemkab Pessel di ruang rapat Bupati Pesisir Selatan, Selasa (30/07).

Acara ini dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Yeflin Luandri dan Badan Siber Sandi Negara RI (BSSN RI).

"Kegiatan Sosialisasi ini merupakan tahap awal penerapan tanda tangan digital di Pemkab Pessel yang akan direncanakan Launching pada bulan September 2019", ujar Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi disela acara sosialisasi."Setelah acara ini dilanjutkan dengan pendaftaran tanda tangan digital untuk semua kepala perangkat daerah Pemkab Pessel, kemudian besoknya pendampingan oleh Dinas Kominfo ke setiap Perangkat Daerah dalam rangka penggunaan tanda tangan digital pada Aplikasi e-Office (Simaya)".

Sertifikat Elektronik berupa tanda tangan digital merupakan bagian dari tugas fungsi Dinas Kominfo dalam menerapkan Keamanan Informasi secara elektronik di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Lisensi sertifikat tanda tangan digital dikeluarkan oleh BSSN RI

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube