Headline News

header-int

SOSIALISASI PEMANFAATAN INTERNET DIJARINGAN SMARTCITY BAGI KECAMATAN KABUPATEN PESISIR SELATAN

Jumat, 15 Des 2017, 14:35:14 WIB - 355 | MsrPd - Administrator
SOSIALISASI PEMANFAATAN INTERNET DIJARINGAN SMARTCITY BAGI KECAMATAN KABUPATEN PESISIR SELATAN

Painan, 06 Desember 2017

Dalam rangka pemahaman dan pelaksanaan eGovernment di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Kominfo melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Internet di Jaringan SmartCity Bagi Kecamatan Lingkup Kabupaten Pesisir Selatan, di Hotel Hannah Syariah Painan, Rabu (07/12).

Dinas Kominfo Pessel menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Lizda Handayani (Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi) dan 2 orang narasumber dari Kabupaten, yaitu, Syafrudin (Kepala Bidang Penyelenggaraan eGovernment) dan Riki Dwi Putra (Konsultan TIK Dinas Kominfo Pessel), dengan peserta dari 15 kecamatan kabupaten Pesisir Selatan.

"'ëGovernment adalah Electronic Government merupakan upaya dan proses yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengimplementasikan pemanfaatan komputer, jaringan komputer, dan teknologi informasi untuk menjalankan pemerintahan dan pelayanan public (masyarakat)", ujar Lizda saat memulai memberikan paparan materi tentang eGovernment.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kominfo telah membangun Jaringan Komunikasi Data berupa internet dan intranet, dengan menghubungkan jaringan komunikasi terintegrasi sebanyak 44 Perangkat Daerah dan 16 Puskesmas. Ke 44 Perangkat Daerah dan 16 Puskesmas sudah bisa meng-akses Aplikasi Layanan elektronik Adminitasi perkantoran yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan seperti aplikasi SIPKD, ePlanning, JKN, e-Asset, e-Sakip, ePad, dan lainnya. Sedangkan Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Puskesmas Tanjung Makmur Silaut dan Puskesmas Koto Baru belum bisa menggunakan jaringan SmartCity ini karena jaringan kabel Fiber Optik belum menjangkau kantor tersebut", terang Syafrudin.(admin)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube