Headline News

header-int

SMART NAGARI TAHUN 2018

Minggu, 15 Apr 2018, 12:21:01 WIB - 128 | Yusril Budidarma, A.Md
SMART NAGARI TAHUN 2018

Painan, 15 April 2018
Smart Nagari merupakan program kerja Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.
Tujuan dari pelaksanaan program Smart Nagari adalah untuk mempercepat pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di pemerintahan nagari-nagari se-Kabupaten Pesisir Selatan di bidang eGovernment.
Tahapan merealisasikan Smart Nagari ini adalah, Pembangunan Infrastruktur Jaringan Komunikasi Data, Pembangunan Sistem Informasi Nagari (untuk semua aspek, pemerintahan, pembangunan, dan perekonomian).
Pada bulan Maret 2018, Dinas Kominfo telah mulai merealisasikan program Smart Nagari ini berupa pembangunan mini tower di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan yang telah selesai guna mendukung infrastruktur jaringan komunikasi data (intranet/internet) antar nagari dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
Bulan April 2018, merealisasi infrastruktur jaringan komunikasi data disemua nagari lingkup Kecamatan Lunang (10 Nagari).
Konsep jaringan yang dibangun berupa Radio Wireless point to point dengan topologi jaringan berupa Tree. Pusat pengendalian jaringan komunikasi data ini terpusat di Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan.(admin)
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube