Headline News

header-int

Rapat Persiapan Anugrah Pandu Negeri 2019

Selasa, 30 Jul 2019, 09:48:11 WIB - 75 | Titiek Hardayanti, S.H
Rapat Persiapan Anugrah Pandu Negeri 2019

Painan, - Kabupaten Pesisir Selatan terpilih sebagai nominator Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 dari Indonesian Institute for Publik Governance (IIPG) sebagaimana surat bernomor nomor 0048/IIPG/Undangan/VI/2019.

Sebagaimana diketahui Anugerah Pandu Negeri (APN) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota terbaik serta Kepala Daerah Inovatif yang mampu melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosial ekonomi melalui reformasi tata kelola Pemerintahan yang baik.

Pesisir Selatan sendiri dibawah kepemimpinan Hendrajoni S.H.,M.H., pada tahun ini merupakan salah satu Kabupaten kota yang masuk dalam nominasi untuk turut mengikuti penilaian Tahap 2 diantara 135 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 12 Pemda Propinsi, dan 93 Pemda Kabupaten, serta 30 Pemko.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Adminitrasi Pemerintahan Setdakab Pesisir Selatan, Wendi S.H.,M.Hum disaat memimpin rapat persiapan materi penilaian APN Tahap 2 bertempat diruangan kerja Asisten Adminitrasi Pemerintahan bersama Perangkat Daerah (OPD) terkait, Selasa (09/07).

Dalam rapat tersebut wendi mengatakan untuk penilaian materi tahap 2 meliputi aspek strategic innovation mulai dari Visi dan misi Kepala Daerah, Program inovasi unggulan/ terbaik Pemerintah Daerah untuk mencapai visi dan misi tersebut minimal 3 (tiga) program, selanjutnya pencapaian/ realisasi program serta progresnya, serta dampak sosial ekonomi dari program inovasi tersebut bagi masyarakat.

“Diharapkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan salah satu programnya PASS, Dinas Komunikasi dan Informatika dengan PPID Terintegrasi, RSUD dengan program Cinta Ibu dan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana dengan program bantuan bagi penyandang disabilitas dan MOP agar menyiapkan segala semua yang dibutuhkan,” Katanya.

Ia melanjutkan semua materi strategic innovation ini agar disusun dalam format power point dengan jumlah halaman maksimum 30, dan data pendukung untuk penjelasan materi dalam bentuk softcopy dengan jumlah data pendukung yang tidak dibatasi.

“Bahan ini disampaikan ke Bagian Humas Protokol sebelum tanggal 15 Juli 2019, karena panitia pelaksana menerima softcopy materi sebelum tanggal 23 Juli 2019 dalam bentuk format power point,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME ketika dikonfirmasi terkait dengan hasil rapat tersebut mengatakan bahwa Dikominfo memiliki beberapa inovasi program unggulan diantaranya Program PPID teritegrasi, Program Sistem Informasi Nagari (sinar )

“Kita akan persiapkan bahan-bahan tersebut dalam waktu dekat, kasi terkait sudah kita arahkan sebagaimana hasil rapat tersebut, semoga hasil yang dicapai sangat memuaskan bagi kita semua, “ katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube