Headline News

header-int

LPP RRI PADANG SURVEY RADIO KOMUNIKASI KEBENCANAAN DI PESSEL

Rabu, 20 Mar 2019, 11:22:40 WIB - 121 | Yusril Budidarma, A.Md
LPP RRI PADANG SURVEY RADIO KOMUNIKASI KEBENCANAAN DI PESSEL

Painan,
Kepala LPP RRI Kota Padang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka survey penempatan Radio Komunikasi Kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI (BNPB RI), Selasa (19/03).

"Kabupaten Pesisir Selatan siap untuk memfasilitasi keberadaan radio ini sebagai media informasi pemberitahuan awal bencana dan tata cara menghadapi bencana, berupa gedung dan lahan", ujar Erizon-Setda Kabupaten Pesisir Selatan kepada M. Lahar Rudiyarso-Kepala LPP RRI Padang saat bertemu di Painan.

M Lahar Rudiyarso bersama Tim LPP RRI Padang didampingi Junaidi-Kepala Dinas Kominfo, Syafrizal-Kasi Publikasi dan Promosi, Huznul Karim-Kasi BPBD beserta tim melakukan survey untuk penempatan radio BNPB di Bukit Pulakek Lakitan Kambang dan Bukit RCTI.

"Lokasi yang layak untuk penempatan Radio ini sebaiknya berada di dekat kota atau pemukiman yang ramai, fungsinya akan semakin maksimal dan dapat menginformasi lebih awal bencana yang akan datang", ujar M Lahar Rudiyarso setelah melakukan survey."Sebaiknya Pemancar Radio ini ditempatkan di Bukit RCTI, karena lebih dekat ke kota Painan", sambungnya.

Radio Komunikasi Kebencanaan dari BNPB RI direncanakan akan ditempatkan di Kabupaten Pesisir Selatan dimana peralatan seperti Pemancar Radio dipasang di Bukit RCTI dan Studio Radio di Kantor BPBD Kabupaten Pesisir Selatan. Ini bisa dilaksanakan setelah Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan surat resmi dari BNPB RI / LPP RRI Padang tentang penempatan Radio Komunikasi Kebencanaan di Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube