Headline News

header-int

LAUNCHING PROGRAM SMART NAGARI

Kamis, 31 Mei 2018, 10:21:39 WIB - 111 | Yusril Budidarma, A.Md
LAUNCHING PROGRAM SMART NAGARI

Painan, 21 Mei 2018
Dinas Kominfo bekerjasama dengan Kecamatan Lunang meluncurkan program smart nagari pada tahun 2018 yang dimeriahkan secara seremonial di kantor Kecamatan Lunang, Senin (21/05).
Acara seremonial peluncuran program Smart Nagari ini dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dedi Rahmanto. Launching Smart Nagari diramaikan oleh undangan dari kesepuluh nagari yang berada di kecamatan Lunang, perwakilan perangkat daerah Kabupaten Pesisir Selatan.
"Dengan terselenggaranya program smart nagari di nagari-nagari yang berada di Kecamatan Lunang, akan lebih mempercepat proses penyelenggaraan pemerintahan nagari dengan tujuan efisien, efektif, transparan dan  akuntable guna tercapainya penyelenggaraan egovernment yang baik dan bersih", ujar Hendrajoni setelah acara launching Smart Nagari.
"Nagari-nagari yang ada dikecamatan Lunang dijadikan Pilot Project pelaksanaan program smart nagari, yang nantinya akan menjadi contoh bagi nagari-nagari lainnya di kabupaten Pesisir Selatan", kata Junaidi, Kadis Kominfo Kab. Pesisir Selatan.
Program Smart Nagari mempunyai beberapa tahapan, yaitu pembangunan jaringan komunikasi data berupa jaringan Radio Wireless yang terkoneksi dengan jaringan server Dinas Kominfo Pesisir Selatan, tahapan kedua penggunaan aplikasi penyelenggaraan pemerintahan nagari diantaranya yaitu, Siskeudes Online (sistem informasi keuangan desa/nagari), SIN (sistem informasi nagari), Simaya Nagari (surat menyurat online antar nagari, kecamatan dan kabupaten). 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube