Headline News

header-int

KOMINFO PESSEL MELAKUKAN PENDAMPINGAN PENEMPATAN BTS TELKOMSEL DI MANDEH

Jumat, 15 Feb 2019, 12:30:22 WIB - 90 | Yusril Budidarma, A.Md
KOMINFO PESSEL MELAKUKAN PENDAMPINGAN PENEMPATAN BTS TELKOMSEL DI MANDEH

Painan, 15 Februari 2019
Dalam rangka memeriahkan kegiatan BRI Mandeh Run yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Maret 2019 dikawasan wisata Mandeh Tarusan, Dinas Kominfo Pessel melakukan pendampingan PT.Telkomsel dalam fasilitas penyediaan akses layanan jaringan selular.
Survey penempatan menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station telah dilaksanakan bersama Tim Jaringan Dinas Kominfo Pessel bersama dengan Tim Telkomsel dan Pemerintah Nagari Sungai Nyalo Koto XI tarusan pada hari Senin (11/2) dan dilanjutkan pada hari Kamis (15/2) kemaren. Telkomsel akan menempatkan BTS mobile dilokasi yang telah ditentukan dari hasil survey, yaitu dibelakang area Baga Beach Cottage Mandeh.
"Survey ini dilaksanakan untuk mencari lokasi penempatan BTS mobile kegiatan BRI Mandeh Run dan Lokasi Permanent Menara Telekomunikasi di Sungai Nyalo",ujar Syafrudin Kabid Egovernment saat menentukan lokasi menara telekomunikasi. "Penempatan menara telekomunikasi permanent yang akan ditempatkan di Puncak Paku Mandeh Tarusan merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2018 melalui surat Bupati pertanggal 19 Oktober 2018 kepada PT.Telkomsel",tambahnya.

Acara BRI Mandeh Run merupakan kerjasama Bank BRI dengan Karambia Runners, BRI Runners dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengadakan kegiatan Sport Tourism di Kawasan Mandeh, Tarusan. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang unjuk keindahan Kawasan Mandeh yang baru ini mendapatkan julukan “The Hidden Paradise” kepada dunia.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube