Headline News

header-int

KOMINFO PESSEL IKUTI SOSIALISASI STATISTIK SEKTORAL DI PADANG

Rabu, 27 Mar 2019, 21:58:59 WIB - 145 | Yusril Budidarma, A.Md
KOMINFO PESSEL IKUTI SOSIALISASI STATISTIK SEKTORAL DI PADANG

Painan, 
Kominfo Pessel mengikuti Sosialisasi Pengelolaan Statistik Sektoral yang diselenggarakan oleh Kominfo Provinsi Sumbar di Padang, Selasa (26/03). Melalui  surat dari Sekretaris Daerah Prov. Sumbar dengan Nomor 17 tanggal 18 Maret 2019 sosialisasi ini diadakan di Kantor Kominfo Provinsi Sumbar.

Dengan surat perintah tugas nomor 098 tanggal 22 Maret 2019, Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi memerintahkan Kasi Statistik Riva Endra, S.Kom untuk mengikuti acara dimaksud.
“Kita telah perintahkan staf terkait untuk mengikuti acara tersebut, dan segera laporkan hasilnya agar bisa ditindaklanjuti kedepannya,” katanya.

“Sosialisasi di ikuti oleh utusan dari perangkat daerah lingkup Pemprov Sumbar, Pemerintah kabupaten dan kota se Provinsi Sumbar,” ujar Riva Endra saat mengikuti sosialisasi. “Sosialisasi dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan SDM aparatur pengelola data Statistik Sektoral terutama dalam rangka persiapan pengelolaan Satu Data Indonesia", sambungnya.

Sosialisasi yang dimulai pukul delapan pagi dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar Ir. Yeflin Luandri. M.Si dengan menghadirkan narasumber A. Yudi Wicaksono dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, S. STP, MPP dengan materi Statistik Sektoral Dalam Kerangka Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Kemudian dilanjutkan oleh Rahmat dari Badan Pusat Statistik RI dengan materi Kebijakan Satu Data dan Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (Simdasi), dan ditutup dengan materi Penyusunan Buku Daerah Dalam Angka oleh  Kepala Bidang IPDS Badan Pusat Statistik Sumatra Barat, Ichsan, SST.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube