Headline News

header-int

Kabupaten Pesisir Selatan Ikuti Pemeringkatan Keterbukaan Infromasi Publik Tahun 2019

Selasa, 16 Jul 2019, 09:48:37 WIB - 83 | Hendika Yusra, S.T
Kabupaten Pesisir Selatan Ikuti Pemeringkatan Keterbukaan Infromasi Publik Tahun 2019

Painan, Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti Pemeringkatan Keterbukaan Infromasi Publik. Sebagai bukti keikutsertaan dalam pemeringkatan, PPID utama mengantarkan langsung kuisioner dan data dukung tersebut sebagai tahap awal penilaian ke Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 12 Juli 2019.

Kominfo Pessel yang diwakili oleh Kasi dan Operator PPID Utama Dinas Kominfo Pesisir Selatan , Silvia Permata Sari, S.Kom. ,Wulan Syaftira, S.Si., dan Febi Rahma Suci, A. Md. Kuisioner dan data dukung tersebut diterima langsung oleh ibu Tiwi Utami selaku Panitia Penyelenggara Pemeringkatan Keterbukaan Infromasi Publik Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

"untuk penilaian tahap berikutnya adalah pengisian kuisioner kategori Nagari dan beberapa kategori lainnya, serta akan diumumkan 10 besar per masing-masing kategori untuk mengikuti Penilaian tahap berikutnya" kata ibu Tiwi Utami.

Sesuai instruksi ketika Bimtek yang dilaksanakan tanggal 20 Juni 2019 lalu di Aula Balai Kota Bukittinggi untuk penyerahan kuesioner yang telah diisi berserta dengan data dukung terakhir pada tanggal 12 Juli 2019 dan proses pemeringkatan dimulai 24 Juni 2019 selama 14 hari kerja sampai dengan bulan September 2019, dan acara puncak berupa Pemberian Anugerah Pemeringkatan Badan Publik dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

prosedur penilaian pemeringkatan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini berpedoman penuh pada Peraturan Komisi Informasi Nomor 5 Tahun 2016 tentang Metode dan Teknik Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik. Hasil akhir dari Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik akan dikelompokkan menjadi :

  • Informatif (dengan nilai 97 – 100 )
  • Menuju Informatif (dengan nilai 80 – 96)
  • Cukup Informatif (dengan nilai 60 – 79)
  • Kurang Informatif (dengan nilai 40 – 59)
  • Tidak Informatif (dengan nilai < 39).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube