Headline News

header-int

Diskominfo Verifikasi Data Sektoral Perangkat Daerah

Selasa, 30 Jul 2019, 09:21:04 WIB - 53 | Riva Endra S.Kom
Diskominfo Verifikasi Data Sektoral Perangkat Daerah

 

Painan, - Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel lakukan Rapat Verfikasi Data Sektoral Perangkat Daerah tahun 2019 sebagaimana surat undangan bernomor : 555.3/227/KOMINFO-PS/VI/2019 bertempat di Ruang Rapat Diskominfo baru-baru ini.

Rapat yang diselenggarakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk memeriksa kesesuaian data dari perangkat daerah agar kebijakan tata kelola data Pemda Pessel untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar Perangkat Daerah bisa terjalin.

Hal tersebut diungkapkan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME disela memimpin rapat mengatakan data adalah hasil evaluasi pekerjaan, dengan data yang dihasilkan tersebut kita bisa memahami arah langkah kebijakan pembangunan pada tahun berikutnya.

“Data sangat menentukan arah rencana pembangunan pemda pessel secara berkelanjutan,”Katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Statistik dan Pelayanan Informasi Publik Harrison Tar, S. Pi, M. Si turut mengatakan untuk saat ini data yang perlu kita verifikasi sebanyak 232 tabel data yang berasal dari seluruh Perangkat Daerah, untuk itu dilakukan rapat verifikasi beberapa hari ini.

“Sebuah data harus memehuni standar data, metadata dan interoperabilitas data agar akurasi data bisa terjamin,” katanya.

Ditambahkannya hasil pemeriksaan sementara dari keseluruhan data yang diverifikasi terdapat beberapa data yang tidak memiliki kesesuaian.

“Dari hasil sementera ditemukan beberapa data yang tidak memiliki kesesuaian, kebanyakan data-data yang tidak sesuai tersebut disebabkan salah penjumlahan,” Ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube