Headline News

header-int

DISKOMINFO MENTAWAI STUDI BANDING SMARTCITY KE DISKOMINFO PESSEL

Rabu, 25 Apr 2018, 07:42:48 WIB - 119 | Yusril Budidarma, A.Md
DISKOMINFO MENTAWAI STUDI BANDING SMARTCITY KE DISKOMINFO PESSEL

Painan, 24 April 2018

Dinas Kominfo Kabupaten Mentawai berkunjung ke Dinas Kominfo Kab. Pesisir Selatan, Selasa (24/4). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Study Banding implementasi SmartCity di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedatangan Kepala Dinas Kominfo Mentawai beserta Kepala Bidang Informatika, Jonny Anwar dan Benny Sinaga didamping oleh Manager dan Account Manager BGES PT. Telkom Witel Sumbar, Suwito, Rini Desfi Arfida dan Hendri Wihelminov disambut hangat oleh Asisten II (Rusdiyanto), Kadis Kominfo (Junaidi) beserta jajarannya dan Kepala DPMPKB (Hamdi) di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan yang baru, Gedung BPKD lantai 2.

"Kami ingin belajar bagaimana Pemkab Pesisir Selatan melalui Dinas Kominfo-nya mengelola dan menyelenggarakan SmartCity baik dari segi integrasi jaringan komunikasi data melalui jaringan metro-e yang tersebar ke semua perangkat daerah beserta integrasi aplikasi pemerintahannya, serta tata cara pengurusan dan pengelolaan izin LPPL Radio Langkisau FM", ujar Joni Anwar disela acara study banding.

Dalam kesempatan ini, Kadiskominfo Kab. Pesisir Selatan Junaidi memaparkan program Smart Nagari ke partner kerja Diskominfo dalam bidang IT, yaitu PT. Telkom Witel Sumbar yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini, dan meminta kesanggupan PT. Telkom untuk mendukung program tersebut. Dimana Program Smart Nagari yang diwacanakan oleh Kadiskominfo Kabupaten Pesisir Selatan juga merupakan Program Proyek Perubahan PIM II beliau.

Kegiatan study banding Dinas Kominfo Mentawai ini dilaksanakan 1 hari penuh, dimana Dinas Kominfo Pessel memberikan semua informasi yang berhubungan dengan implementasi yang telah dilakukan dari tahun 2017 sampai saat ini, diantaranya, pembangunan infrastruktur jaringan komunikasi data bekerjasama dengan PT. Telkom berupa Jaringan Metro-e dengan media Fiber Optik yang menjangkau ke semua perangkat daerah dan Puskesmas (44 perangkat daerah dan 16 Puskesmas), pengadaan server kabupaten, rekruitment SDM TIK yang diadakan secara Seleksi Terbuka, dan pembuatan/pengembangan dan integrasi aplikasi pemerintahan.

LPPL Radio Langkisau FM juga berkesempatan memaparkan proses pengurusan izin radio yang terdiri dari 2 izin yaitu izin frekuensi dan izin siaran, dan juga melakukan Talk Show Interactive secara live dengan Kadis Kominfo Kabupaten Mentawai Joni Anwar beserta Manager BGES PT. Telkom Witel Sumbar .(admin)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube