Headline News

header-int

Diskominfo ikuti Sosialisasi Aplikasi Insap

Jumat, 28 Jun 2019, 12:13:26 WIB - 86 | Riva Endra S.Kom
Diskominfo ikuti Sosialisasi Aplikasi Insap

Painan, Dinas Komunikasi dan Informatika hadiri rapat Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Informasi Statistik Pesisir Selatan (Insap) yang bertempat di Ruang rapat Sekda, Kamis (27/06).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME disela-sela kegiatannya mengatakan untuk mendukung proyek perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kab. Pessel Bilal Asyiddiq, Kasi Persandiaan Nanang Syufriadi, ST telah kita tugaskan untuk mengikuti rapat dimaksud di Ruang Rapat Sekda.

“Guna memenuhi undangan dari Kepala Badan Pusat BPS Pessel tertanggal 24 Juni perihal sosialisasi dan Implementasi Aplikasi, seorang Kasi telah kita tugaskan, “ katanya.

Sementara itu ditempat terpisah  Nanang membenarkan telah mengikuti acara tersebut dengan beberapa instansi terkait lainya.

“Kita telah mengikuti acara sosialisasi dan implementasi aplikasi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Ir. Erizon, MT, “ katanya.

Nanang melanjutkan dalam rapat tersebut Bapak Sekretaris Daerah mengatakan data adalah wajah daerah, saya berharap implementasi sebuah data mampu menampung  perbedaan supaya bisa didiskusikan masyarakat.

“kalau bisa di Insap ini data yang dipergunakan untuk perencanaan dan politik sama-sama bisa ditampilkan, jangan hanya data untuk perencanaan saja agar semua masyarakat bisa memahami apa yang telah kita perbuat,” katanya.

Masih ditempat yang sama Bilal juga mengucapkan terimakasih atas suport dari dinas terkait sehingga aplikasi insap ini bisa dirancangan untuk keperluan proyek perubahan

“saya mengucapkan terimakasih, dengan suport yang telah diberikan. Aplikasi ini kita rancang untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan data berbasis android, diakui masih banyak kekurangannya terutama masukan yang diberikan bapak Sekretaris Daerah barusan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube