Headline News

header-int

DINAS KOMINFO MELIPUTI GEBYAR UPSUS SIWAB DAN BIMTEK PEMBUATAN PAKAN TERNAK

Senin, 05 Agu 2019, 07:45:53 WIB - 39 | Yusril Budidarma, A.Md
DINAS KOMINFO MELIPUTI GEBYAR UPSUS SIWAB DAN BIMTEK PEMBUATAN PAKAN TERNAK

Painan, 
Dinas kominfo meliputi acara yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pesisir Selatan di Nagari Air Hitam Kecamatan Silaut, Selasa (30/07). Kegiatan ini merupakan kerangka program Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) yang disiarkan secara langsung melalui LPPL Radio Langkisau FM dengan Ketua Tim Peliputan Kasi Diseminasi Informasi dan Pemberdayaan Telematika Syafrizal dan Tim LPPL Radio Langkisau FM.

"Berharap dapat memiliki bibit unggul atau produk unggul khususnya sapi potong. Dengan adanya bimtek ini, bisa merubah kehidupan masyarakat di Kecamatan Silaut agar dapat bekerja didaerah tempat tingggal tanpa harus bekerja di kota" ujar Camat Silaut, Syamwil disela sambutan pembukaan acara ini. Di waktu bersamaan, Asisten 1 Muskamal menyampaikan sambutannya,"Kegiatan UPSUS SIWAB ini dicanangkan untuk penyeimbang infrastruktur dan pemberdayaan perekonomian masyarakat di Nagari Air Hitam ini".

Acara ini dibuka secara langsung oleh Muskamal yang didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rusdiyanto. Setelah itu dilanjutkan dengan Bimbingan teknis pembuatan alternatif berbahan baku lokal berupa mendaur ulang limbah sawit menjadi pakan alternatif lokal. Dan acara lainnya berupa Gangguan reproduksi sapi, Asuransi Usaha Sapi/Kerbau, Vaksinasi SE, pemeriksaan kebuntingan dan Inseminasi sapi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube