Headline News

header-int

Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi siMAYA PESSEL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Rabu, 15 Agu 2018, 16:34:44 WIB - 56 | MsrPd - Administrator
Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi siMAYA PESSEL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

PAINAN – Kegiatan administrasi pemerintahan saat ini sudah menggunakan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Nantinya setiap surat masuk dan keluar tidak lagi menggunakan surat manual tetapi sudah melalui elektronik.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya (siMAYA PESSEL), Bertempat di ruang rapat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (14/08).

“Saya berharap aplikasi siMAYA PESSEL ini bisa diimplementasikan secara optimal di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil.” terang Masril, S.Kom., M.Si selaku Sekretaris.

Diterapkannya siMAYA PESSEL bertujuan untuk meningkatkan efektifitas, dan produktifitas kerja, serta tertib administrasi di lingkungan Pemerintah.

Aplikasi yang dirancang sebagai portal aplikasi generik memungkinkan Pegawai Negeri Sipil(PNS) dapat bekerja dimana saja yang sesuai dengan landasan kebijakan UU ITE, UU PSTE( Penyelengaraan Sistem Transaksi Elektronik), Permen PAN dan RB No.80 tahun 2012 dan SE Menpan No.05 Tahun 2013 tentang sistem informasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) pada instansi Pemerintah.

“siMAYA PESSEL merupakan sistem administrasi yang terintegrasi pada pengaplikasiannya telah disosialisasikan ke 7 Perangkat Daerah Pilot Project dan Perangkat daerah lain telah menerapkan aplikasi siMaya pada level surat masuk saja.” ucap Junaidi, S.Kom., M.E selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Nantinya, sambung Nanang Syufriadi, S.T (Kasi Deseminasi Informasi dan Pemberdayaan Telematik), proses surat menyurat perkantoran tidak lagi menggunakan kertas karena semuanya akan memakai komputer, termasuk penggunaan aplikasi SiMAYA versi Android di Smartphone.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik yang Didukung Sarana, Akses dan Kualitas Layanan Komunikasi.
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube